AsliDomino –Kadang ketika sudah terlanjur menjadi budak cinta alias bucin seseorang, kita jadi lupa segala-galanya dan ingin melakukan apa saja untuknya. Padahal, yang namanya cinta, apalagi masih tahap pacaran, kita harus punya kontrol diri yang baik. Supaya kebaikanmu gak cuma dimanfaatkan saja.

Perlu diingat tidak semua hal bisa kita korbankan hanya untuk urusan asmara. Ada beberapa hal yang mana kita harus menomorsatukan diri sendiri. Nah berikut lima hal yang gak boleh kamu pertaruhkan hanya demi pacar.

1. Kebahagiaanmu sendiri

Hal pertama yang gak boleh kamu pertaruhkan demi pacar yaitu kebahagiaan sendiri. Bagaimana kamu bisa membahagiakan orang lain kalau kamu saja belum bisa membahagiakan diri sendiri. Apalagi yang kamu korbankan itu demi pacar yang belum punya kejelasan masa depan hubungan.

Jangan karena lagi bucin-bucinnya dengan seseorang, kamu rela mengorbankan semuanya termasuk kebahagiaan diri. Mungkin dengan melakukan hal tersebut pacarmu bahagia karena mendapat atensi penuh dari kamu. Namun, gak bisa dibohongi pada akhirnya kamu juga yang mengalami kesakitan.

2. Hubungan keluarga dan pertemanan

Jangan Diabaikan, 5 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Pertaruhkan Demi PacarKeluarga itu ibarat rumah. Tempat untuk berteduh saat kamu dihantam cobaan, sebagai tempat untuk berbagi baik suka maupun duka. Maka dari itu jangan sekali-sekali mengorbankan keluarga hanya untuk pacar. Kamu harus ingat, siapa yang selama ini membesarkanmu? Siapa yang merawatmu dan mendukungmu bisa sampai seperti sekarang?

Keluarga dan orangtua telah menyayangimu selama ini dan sampai kapan pun. Juga soal hubungan pertemanan, manusia adalah makhluk sosial. Jangan sampai kamu kehilangan teman yang selama ini selalu ada untukmu, hanya demi seseorang yang mungkin baru saja kamu kenal.

3. Kesehatan fisik maupun mental

Jangan Diabaikan, 5 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Pertaruhkan Demi PacarSehat itu mahal guys, maka kita harus berusaha keras untuk menjaganya. Apalagi di masa pandemi saat ini, kesehatan baik itu fisik maupun mental harus tetap terjaga. Jangan sampai karena terlalu bucin dengan seseorang dan tahu hubungan kalian mengarah pada hal yang toksik, kamu cuma diam saja karena takut diputusin atau alasan tertentu.

Jangan sampai kamu mengorbankan diri hanya untuk bertahan dalam hubungan tersebut. Karena jika kamu bertahan bukan gak mungkin fisik dan mentalmu yang bakal lelah sendiri.

4. Masa depan

Jangan Diabaikan, 5 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Pertaruhkan Demi PacarSetiap orang punya masa impian yang harus dikejar, punya cita-cita yang harus segera diwujudkan, dan target yang lain. Ingat apa yang kita lakukan saat ini akan berbuah di masa depan nanti. Maka jangan sekali-sekali mempertaruhkan masa depan sendiri hanya untuk pacar, yang tidak tahu masa depan hubungan kalian seperti apa.

Menjalin hubungan sih gak masalah, namun kalau dia belum jadi apa-apa sudah berani mengatur ini itu dalam hidupmu, maka kamu harus bersikap tegas. Masa depan hal yang sangat penting, maka jangan sampai kamu salah melangkah.

5. Harga diri

Jangan Diabaikan, 5 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Pertaruhkan Demi PacarSelain empat hal di atas hal yang pantang kamu pertaruhkan demi pacar yaitu, harga diri. Bukan maksud dalam hubungan kamu harus selalu menang atau egois sendiri. Itu tidak, harga diri ini harus tetap kamu jaga, jangan sampai orang lain menginjak-injak dan menghina harga dirimu. Termasuk dalam hubungan,  jangan mau berpacaran dengan orang yang gak bisa menghargai keberadaanmu.

Menurut AGEN POKER ONLINE TERBAIK,Kamu sosok pribadi yang berharga, maka jika pacarmu sudah melukai harga dirimu jangan ragu untuk meninggalkan. Karena kamu berhak bertemu dengan orang yang tepat. Lima hal di atas tidak boleh kamu pertaruhkan hanya demi pacar. Karena apapun itu, kebahagiaanmu nomor satu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *