ASLIDOMINO – Sulit tidur adalah hal yang sangat mengganggu, apalagi jika dirasakan secara terus menerus setiap harinya. Jangan pernah menganggap enteng sulit tidur, selain dapat mengganggu berbagai aktifitas kamu sehari-hari, sulit tidur atau yang biasa disebut dengan Insomnia bukanlah sesuatu yang dapat dibiarkan begitu saja lho! Karena masalah tersebut bisa berdampak buruk untuk kesehatan fisik atau pun mental.

Tentu, sulit tidur bisa diobati. Buat kamu yang mengalami sulit tidur, 5 makanan ini bisa kamu coba untuk membuat kamu menjadi cepat tidur. Yuk dicoba!

1. Kentang

Walaupun mengandung banyak karbohidrat, tetapi kentang tidak memiliki banyak glukosa. Fungsi potassium yang terkandung di dalam kentang, bisa menenangkan otot dan melancarkan pembuluh darah, serta melancarkan pencernaan. Selain bisa mengatasi susah tidur, kentang juga bisa mengatasi buang air menjadi lebih lancar.

2. Salmon Dan Tuna

Salmon mempunyai kandungan omega 3. Mengkonsumsi ikan salmon juga terbukti dapat meningkatkan ketenangan dan mengurangi stres. Sedangkan ikan tuna, kaya akan vitamin B6, yang diperlukan tubuh untuk memproduksi melatonin dan seratonin yang berfungsi untuk membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

3. Sereal

Ini sangat cocok untuk kamu yang tidak mau repot. Sereal ternyata mengandung karbohidrat kompleks yang bisa membantu kamu tidur dengan cepat. Sereal akan lebih terasa enak jika dicampur dengan susu dan madu. Kombinasi antara susu dan madu ini ternyata bisa meningkatkan insulin pada darah dan dapat membuat kamu menjadi lebih rileks.

4. Susu Hangat

Tryptophan tinggi yang terkandung di dalam susu dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih rileks. Serta, kalsium yang terdapat di dalam susu ini bisa membantu tubuh untuk merespon rasa kantuk.

5. Pisang

Tryptophan tinggi yang terkandung di dalam susu dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih rileks. Serta, kalsium yang terdapat di dalam susu ini bisa memKandungan melatonin dan tryptophan pada pisang bisa membantu kamu dari insomnia. Pisang juga mengandung magnesium yang memberi efek relaksasi pada otot dan juga membantu mengatasai ketegangan secara pikiran dan fisik. Bahkan ada beberapa ahli mengatakan, peningkatan melatonin di dalam pisang bisa secara perlahan mengobati insomnia.

Namun, kamu tetap harus ingat. Baiknya mengkonsumsi makanan itu adalah 3 jam sebelum kamu tidur, supaya tidur kamu menjadi lebih nyenyak dan sehat.antu tubuh untuk merespon rasa kantuk.

Agen Poker Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *