AsliDomino –Setiap orang pasti punya masa lalu, entah itu berhubungan dengan asmara atau tentang kenakalannya sewaktu muda. Terkadang kamu suka dibikin bingung, apakah harus menceritakan masa lalumu ke pasangan yang sekarang apa tidak.

Tentu ketika kamu memilih terbuka pada pacarmu, ada konsekuensi yang mungkin terjadi setelahnya. Misalnya, doi jadi ilfeel karena tahu kelakuanmu dulu seperti apa. Nah, sebenarnya kamu gak wajib membuka masa lalu ke pasangan, kok.

Berikut lima alasan yang bisa jadi dasar kenapa kamu berhak menutup masa lalumu dari doi. Bukan untuk membohonginya ya tapi semata-mata demi kebaikan hubungan kalian saja.

1. Bila si dia tidak pernah bertanya, maka kamu gak wajib menceritakan apa-apa

Selama menjalin hubungan 3 tahun terakhir, si dia gak pernah sekali pun bertanya soal masa lalumu. Entah karena dirinya sudah cari tahu dari sumber lain sebelum jadian atau memang benar-benar gak mau tahu saja.

Jadi, jika memang pacarmu gak pernah bertanya, ya untuk apa kamu menceritakan masa lalumu segala? Kecuali suatu waktu doi mendadak ingin mendengar kisah masa lalumu.

Nah, sebelum bercerita ada baiknya kamu bilang dulu padanya bahwa apa yang akan doi dengar nanti mungkin saja menyakitkan dan bisa bikin ilfeel.

Kira-kira pacarmu siap atau tidak?

2. Tidak semua hal tentang dirimu harus dibuka di depan pacar

Meskipun yakin pacar bisa menerimamu apa adanya, tapi belum tentu si dia mampu bersikap bijak pada masa lalumu yang suram. Makanya, tidak semua tentang dirimu wajib diceritakan padanya.

Bukan bermaksud menutup-nutupi supaya terlihat sempurna di mata doi. Hanya saja, mungkin ini belum saatnya kamu terbuka sampai sejauh itu. Toh, hubungan kalian masih seumur jagung. Mungkin sekarang dia sedang menikmati sisi baikmu dulu.

Selama masa lalu kelam itu sudah benar-benar kamu lepaskan, gak perlu khawatir lagi, kok. Tentunya kamu sudah mawas diri untuk tidak terjun ke hal-hal negatif semacam itu lagi, kan?

3. Belum tentu kalian akan melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius

Bukannya mau berpikir negatif dan menyerah di tengah jalan, tapi kenyataannya memang kalian belum tentu bakal lanjut sampai ke pernikahan. Masih ada kemungkinan putus di tengah jalan. Jadi untuk apa kamu gegabah membuka rahasia masa lalumu ke dia?

Bisa jadi, ketika kalian benar-benar berpisah, setelah ini aib itu bakal dia sebarkan ke teman-temannya, lho. Sekali lagi bukannya ingin berprasangka buruk ke pacar sendiri, namun kamu berhak berjaga-jaga untuk kemungkinan terburuk semacam itu, ya.

4. Kamu juga tidak pernah bertanya dan doi gak pernah cerita tentang masa lalunya juga

Rasanya sangat adi  ketika kamu tidak pernah mengungkit mengenai masa lalu doi. Selain itu, pacarmu juga gak menceritakan tentang kehidupannya sebelum bertemu dan pacaran denganmu. Mungkin masing-masing dari kalian tahu bahwa apa yang telah terjadi dulu cukup dijadikan pelajaran saja. Tidak penting untuk diceritakan segala.

Makanya, kamu gak ada alasan lagi untuk galau dan bimbang; harus bilang apa tidak ke dia soal masa lalumu yang kelam. Siapa tahu, pacarmu punya kisah yang lebih suram. Tak heran kalau doi memilih diam dan menyimpan cerita itu untuk dirinya sendiri.

5. Nanti ketika momennya sudah pas, kalian bisa saling terbuka kok

Jika memang dirasa kalian perlu saling terbuka soal masa lalu masing-masing, ada baiknya tunggu waktu yang tepat. Seperti ketika kalian memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, di saat itulah kamu bisa mengajak doi untuk saling terbuka. Mungkin, kala itu kalian sudah sama-sama siap secara mental dan mampu menerima informasi dengan bijak. Jadi sama-sama enak, kan?

Mau jujur soal masa lalu sejak awal menjalin hubungan atau menunggu momen yang pas, itu semua balik lagi pada keputusanmu. Hanya saja pasti ada risiko di belakangnya. Kamu sudah siap menerimanya apa tidak?

Menurut AGEN POKER ONLINE TERBAIK,Semoga apa pun tindakanmu itu sudah melewati pertimbangan yang matang, ya. Sehingga tidak sampai mengganggu keharmonisan hubungan kalian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *