AsliDomino –Menyenangkan rasanya memiliki teman yang peduli dan perhatian pada kita. Namun, terkadang kita berpikir, apakah yang teman kita lakukan adalah suatu bentuk kepedulian atau hanya kepo belaka.

Tak sedikit dari kita yang khawatir bahwa di balik sikapnya yang peduli sebenarnya mereka hanyalah kepo dengan masalah kita. Bahkan, kita kerap berpikir bahwa ia tidak benar-benar ingin membantu.

Agar tidak salah mengartikan sikap teman padamu, ada baiknya kamu mencoba mengenali apakah yang mereka lakukan adalah bentuk dari kepedulian atau kepo. Jika temanmu melakukan hal-hal ini padamu, mereka sebenarnya peduli padamu, lho!

1. Menunjukkan perhatian dengan cara sederhana

Orang yang benar-benar peduli padamu akan memperhatikan kesehatanmu tanpa terlihat berlebihan. Misalnya, mereka akan memberitahu kamu untuk beristirahat saat lelah, mengingatkanmu untuk makan saat kamu terlalu sibuk, atau mengantarkanmu pulang.

Ini bukanlah basa-basi atau cari perhatian semata. Perhatian semacam ini menunjukkan bahwa kesejahteraanmu penting bagi mereka.

2. Mereka tidak butuh alasan untuk berbicara atau bersenang-senang denganmu

three men and one woman laughing during daytimeSaat baru kenal, biasanya seseorang membutuhkan alasan untuk berbicara atau hang out. Namun, saat sudah berteman cukup lama, kamu tidak perlu memiliki alasan untuk berbicara atau bertemu.

Justru, jika temanmu hanya berbicara dan mengajak bertemu jika ada sesuatu, kamu mungkin malah merasa dia hanya memanfaatkanmu. Jadi, jika ada teman yang terbiasa mengajakmu berbicara dan bertemu tanpa perlu alasan khusus, artinya dia menghargaimu sebagai teman dan pengin kenal lebih jauh.

3. Membuktikan selalu ada untukmu

unknown persons standing outdoorsSiapa pun bisa berkata bahwa mereka akan ada untukmu. Namun, mereka yang menindaklanjuti tindakan adalah teman sejati yang benar-benar peduli padamu. Tentu saja, setiap orang memiliki masalah dan kesibukan, sehingga mungkin tidak selalu dapat menemanimu.

Namun, mereka yang sungguh peduli akan melakukan apa pun untuk mendukungmu. Meskipun itu berarti sekadar mengirim pesan singkat, menelepon, mengirim makanan, atau menempelkan pesan.

Pendek kata, teman sejati tidak akan hilang saat keadaan menjadi sulit. Bahkan, mereka akan berusaha membuat kamu merasa tidak sendiri.

4. Kamu bukan satu-satunya yang memulai percakapan

woman wearing gray and white sweater walking on seashorePesan singkat dari seorang teman dapat secara signifikan meringankan hari dan memperkuat hubungan. Orang yang menganggap kamu sebagai teman tidak akan bersikap pasif.

Seorang teman tidak akan ragu menghubungimu terlebih dahulu, meski hanya untuk menyapa, berbagi meme, menyemangatimu, atau saat mereka membutuhkan saran. Itu menunjukkan bahwa mereka menghargaimu dan persahabatan kalian.

Perlu diketahui juga, ini bisa menjadi tantangan bagi para introver, terutama mereka yang juga berteman dengan introver. Setiap orang berkomunikasi dengan caranya sendiri, jadi cobalah mengerti cara berkomunikasi masing-masing orang.

5. Mereka menanyakan latar belakangmu

woman in white and black striped shirt standing on yellow sunflower field during daytimeKeinginan untuk mengetahui latar belakang tidak selalu menandakan bahwa orang tersebut kepo dengan kehidupanmu. Ini bisa jadi karena mereka ingin memahami kondisimu.

Keingintahuan soal latar belakang menunjukkan bahwa ia ingin membangun pertemanan yang sesuai. Mereka ingin tahu siapa kamu sebelum akhirnya berteman. Ini adalah cara membangun pertemanan yang manis

Menurut AGEN POKER ONLINE TERBAIK,Jika kamu memiliki teman yang menunjukkan perilaku ini, artinya dia adalah seorang teman yang benar-benar peduli dan bukan sekadar kepo dengan kehidupanmu. Jadi, jangan sia-siakan teman seperti ini karena kamu beruntung memilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *