AsliDomino –Hayo siapa nih dari kalian yang suka bosan terhadap rutinitas sehari-hari? Ya bagaimana tidak, disibukkan dengan pekerjaan yang segudang, sering lembur, berangkat pagi pulang petang, belum juga dihadapkan pekerjaan rumah yang gak ada habisnya. Lama-kelamaan jadi stres sendiri kan?

Apalagi di masa pandemi saat ini, mau main atau liburan harus ditahan dulu. Namun jangan merasa tertekan, ini lima cara mengatasi rasa jenuh dan stres dengan rutinitas sehari-hari.

1. Rehat sejenak, nikmati waktumu untuk bersantai dulu

5 Cara Atasi Jenuh dan Stres dengan Rutinitas Sehari-hariCara pertama mengatasi rasa jenuh dan stres karena yaitu, dengan rehat sejenak nikmati waktumu untuk bersantai dulu. Ya gimana gak bosan kalau setiap hari saja kamu berkutat dengan rutinitas yang itu-itu mulu dan dihadapkan pekerjaan yang sama.

Oleh karena itu, coba deh atasi kejenuhan tersebut dengan istirahat sejenak. Gak masalah kok dalam satu hari digunakan untuk bersantai, sekadar mengistirahatkan badan, hingga tidak melakukan aktivitas apa-apa. Namun ingat, setelahnya harus melanjutkan hidup lagi dengan perasaan yang lebih baik.

2. Jangan lupakan hobi

two people playing Sony PS4 game consoleKegiatan sehari-hari pasti membuatmu lupa untuk sekadar menikmati hobi. Nah untuk mengatasi rasa jenuh tersebut, jangan lupa untuk melakukan aktivitas yang kamu sukai mulai dari hobi olahraga, membaca, nonton film, bermusik, atau yang lainnya.

Percaya deh melakukan hobi bisa memunculkan perasaan bahagia ketika melakukannya. Misalnya nih setelah pekerjaan selesai kemudian melakukan hobi,  bisa membuat pikiran jadi lebih segar. Oleh karena itu sempatkan waktumu untuk sekadar membahagiakan diri dengan melakukan hobi yang disuka ya!

3. Ubah jadwal supaya gak monoton

5 Cara Atasi Jenuh dan Stres dengan Rutinitas Sehari-hariSalah satu penyebab kenapa hidup terasa membosankan yaitu, karena kamu terjebak rutinitas yang itu-itu saja setiap harinya. Mulai dari bangun tidur, menyiapkan makanan, berangkat ke kantor, pulang kantor, bersih-bersih rumah, dan seterusnya. Kalau sudah begini wajar kan kalau harimu membosankan.

Maka dari itu jangan ragu untuk menyusun ulang jadwalmu. Mungkin kamu bisa menyisipkan kegiatan lain seperti olahraga sore di rutinitas harian. Percaya deh meski ada sedikit perubahan, tentu bisa menciptakan suasana dan semangat yang baru.

4. Cari suasana baru

5 Cara Atasi Jenuh dan Stres dengan Rutinitas Sehari-hariSelama ini kamu terjebak dengan rutinitas yang sama setiap harinya. Oleh karena itu coba cari suasana baru. Misalnya dengan mengubah tempat kerja, mendekornya ulang, dan merapikan barang-barang di dalamnya.

Selain itu kamu juga bisa mencoba hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Coba ingat-ingat apa hal yang ingin kamu lakukan tapi belum pernah kesampaian? Ikut kegiatan sosial, pergi ke suatu tempat, ikut workshop, atau kegiatan lain? Jangan ragu keluar dari zona nyaman, karena akan ada kejutan baru yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya

5. Perbanyak relasi

5 Cara Atasi Jenuh dan Stres dengan Rutinitas Sehari-hariRutinitas padat, kesibukan yang menumpuk, dan beban kerja yang semakin bertambah membuatmu untuk sekadar nongkrong bareng teman saja gak sempat. Hal inilah yang membuatmu terjebak rasa bosan dan kejenuhan. Maka sesibuknya kamu gak ada salahnya kok sesekali menyempatkan waktu untuk main sama teman.

Kamu bisa jalan-jalan ke mall, ikut kegiatan baru untuk nambah relasi, dan kegiatan lain. Percaya deh dengan menjaga relasi dengan orang lain kalian bisa saling bercerita, bertukar pikiran, hingga curhat. Dengan demikian bisa membuat pikiran jadi lebih fresh. 

Menurut AGEN POKER ONLINE TERBAIK,Jenuh dengan rutinitas hal yang biasa kok. Namun, jangan membuatmu terus bermalas-malasan ya. Tetap, jangan lupakan tanggung jawabmu terhadap apa pun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *