AsliDomino –Siapa sih yang tidak ingin jadi manusia yang bahagia? Namun sering kali bahagia itu dianggap hal yang sangat sulit untuk kita rasakan. Padahal diri kita sendirilah satunya orang yang bisa membuat kita bahagia.

Nah, dengan menentukan standar kehidupan kamu akan jauh lebih bahagia karena kamu sudah menentukan standarmu sendiri. Lalu bagaimana cara membuatnya? Berikut ulasannya.

1. Tentukan prioritas yang wajib kamu penuhi terlebih dahulu

Istilah simpelnya, kamu harus memenuhi kebutuhan pokokmu dulu agar kehidupanmu tidak terganggu. Seperti sandang, pangan dan papan. Sebenarnya, jika ke-3 unsur tersebut sudah bisa kamu penuhi, seharusnya kamu sudah bisa dibilang cukup.

Namun, seiring perkembangan zaman ada kebutuhan lain seperti liburan, gadget yang kadang malah bisa mengganggu usahamu untuk memenuhi unsur 3 pokok yang utama. Nah, kalau bisa kamu harus bisa memenuhi ke 3 unsur pokok terlebih dahulu ya guys!

2. Sesuaikan pendapatanmu dengan gaya hidupmu

Nah, ini dia yang belakangan ini sering diabaikan oleh kalangan +62 ya. Bergaya melebihi pendapatan yang didapat. Jika kamu sedang terperangkap dalam gaya hidup seperti ini, lebih baik kamu segera keluar dan membenahi diri.

Jika kamu adalah pegawai kantoran yang penghasilannya tetap, sedangkan gaya hidup dan tren selalu berkembang dengan cepat, maka kamu akan terperangkap dengan yang namanya jerat hutang yang biasanya dalam bentuk kartu kredit. Jangan sampai hidupmu hancur akibat kartu kredit ya, guys!

3. Pilih hiburan yang menjadi kesukaanmu, namun sesuai dengan kemampuanmu

Manusia pasti butuh yang namanya hiburan, dan juga manusia perlu menikmati momen di mana ia menikmati hasil kerja kerasnya. Itu sah-sah saja kok, namun harus ingat kamu juga akan melanjutkan kehidupan nyata setelah hiburan dan liburan itu berakhir.

Pandai-pandailah mengatur keuanganmu agar tetap bisa liburan namun tidak menjadi miskin ketika balik ke dunia keseharianmu. Ingat, sesuaikan dengan pendapatanmu agar tidak memaksa hal yang sebenarnya kamu gak mampu.

4. Hindari mengikuti standar cukup hidup orang lain

Setiap orang itu memiliki standar hidup masing-masing. Masalahnya, kita sering kali keliru menggunakan standar hidup orang sebagai standar cukup hidup kita. Padahal, bisa jadi kehidupan orang itu terlalu jauh berbeda dengan kehidupanmu yang mungkin masih pas – pasan.

Mengikuti standar cukup orang lain malah akan membuatmu kelelahan sendiri. Kamu harus sadar bahwa kemampuanmu masih jauh dari orang lain dan kamu harus bersyukur atas apa yang kamu sudah dapatkan, bukan menyesali nasib hidupmu.

5. Selalu katakan “Aku sudah bersyukur atas apa yang kudapatkan hari ini”

Bersyukur kadang sering disepelekan oleh sebagian orang. Padahal, kemampuan bersyukur inilah yang wajib dimiliki oleh setiap orang, bila ingin memiliki kehidupan yang cukup dan bahagia.

Bersyukur juga sering kali kita lupakan. Padahal dengan bersyukur secara tidak langsung kita akan menggerakkan hati Sang Pencipta untuk melipatgandakan apa yang akan kita dapat kelak

Menurut AGEN POKER ONLINE TERBAIK,mulailah membuat standar kehidupanmu ya, guys. Jika kamu sudah merasa cukup, percaya deh kamu akan mudah merasa bahagia dan juga mudah untuk selalu mensyukuri apa yang kamu dapatkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *