AsliDomino –Chiang Mai merupakan provinsi terbesar kedua di Thailand setelah Nakhon Ratchasima. Pernah menjadi ibu kota kerajaan Lanna, saat ini Chiang Mai telah menjelma menjadi destinasi wisata favorit.

Beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh wisatawan saat mengunjungi provinsi ini meliputi petualangan di alam bebas, wisata spiritual dengan melakukan perjalanan ke kuil, mencicipi kuliner khas setempat, wisata budaya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, untuk lebih jelasnya tentang tempat wisata seru dan menarik di Chiang Mai yang wajib dikunjungi, yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Wat Phra That Doi Suthep

Di dalam kuil ini terdapat sebuah museum kecil dan patung Buddha yang sangat dihormati. Bangunan kuil sangat merepresentasikan agama Buddha dengan adanya patung naga dan ukiran gajah. Pastikan kamu mengenakan pakaian yang menutupi bahu dan kaki saat berkunjung ya.

2. Wat Chedi Luang

Pernah menjadi salah satu tempat wisata yang terdampak gempa bumi pada tahun 1545, beruntung saat ini kamu masih bisa melihat keindahan kuil yang memiliki hiasan ukiran gajah raksasa tersebut. Dan tepat di bawah pohon getah besar yang berada di sebelah kiri pintu masuk terdapat sebuah kuil kecil Lak Muang.

Konon kuil ini merupakan tempat tinggal roh penjaga Chiang Mai bernama Lak Muang.

3. Doi Pui

Tempat wisata ini merupakan sebuah desa kecil yang di dalamnya terdapat pameran rumah dari suku setempat yang mendiami wilayah ini. Di sini kamu bisa belajar sejarah, mengabadikan momen liburan dengan memakai pakaian etnik lokal, menjelajahi taman yang sangat luas, membeli oleh-oleh khas yang tidak akan kamu temukan di tempat lain, seperti teh, kain tenun, dan perhiasan buatan tangan.

4. Wat Prasingh

Kuil ini dibangun pada tahun 1345 oleh seorang raja kuno untuk menghormati ayahnya. Bahkan sampai saat ini abu sang ayah masih terkubur di dalam tanah di kuil tersebut. Di dalam kuil terdapat sebuah bangunan kecil dan paling suci bernama Phra Viharn Lai Kam.

5. Doi Inthanon

Di puncak tertinggi di Thailand ini kamu akan disambut dengan dua pagoda besar yang dibangun untuk menghormati Raja Bhumibol Adulyadej dan Ratu Sirikit, taman nasional, air terjun, serta pemandangan desa yang indahnya luar biasa. Sangat disarankan untuk menyewa kendaraan dan pengemudi jika kamu ingin menjelajahi kawasan ini.

6. Chiang Mai Gate Market

Liburan ke Chiang Mai kurang lengkap tanpa mengunjungi pasar tradisionalnya. Di pasar ini setiap malam banyak pedagang yang menjual aneka macam barang kerajinan dan makanan lezat, mulai dari pad kra pow berupa daging pedas yang disajikan dengan kemangi, smoothie, hingga ketan mangga segar dengan santan sebagai topping-nya.

7. Elephant National Park

Di tempat ini wisatawan berkesempatan untuk bermain bersama gajah dengan memberi makan dan memandikan mereka di sungai. Siapa pun yang ingin memasuki tempat wisata ini dikenakan biaya sukarela yang nantinya akan digunakan untuk merawat gajah-gajah tersebut.

8. Art in Paradise

Tempat wisata ini merupakan museum seni ilusi yang menampilkan seni 3D dengan efek yang sangat realistis hingga menghasilkan banyak foto fantastis. Terdapat lebih dari 130 foto yang dibagi ke dalam zona berbeda, mulai dari Mesir kuno, kota-kota di Eropa, dunia bawah laut, hingga margasatwa.

9. Huay Tung Tao

Tempat wisata berupa waduk yang dikelilingi oleh perbukitan ini merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai-santai di Thailand. Keberadaannya sangat populer dikalangan penduduk lokal maupun ekspatriat. Kamu dapat menyewa sebuah gubug untuk sekadar bersantai sekaligus menghirup udara segar Chiang Mai.

10. Bua Thong Waterfall

Terletak di tengah hutan, air terjun ini menawarkan suasana yang tenang dan damai. Air terjunnya mengalir deras melewati batu kapur. Meskipun kamu bisa menaiki batu kapur tersebut sampai ke atas, namun hal tersebut tidak disarankan.

Menurut AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA,tulah beberapa tempat wisata di Chiang Mai Thailand yang wajib dikunjungi. Apapun destinasinya, kamu harus tetap berhati-hati dan menjaga kebersihan lingkungan setempat, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *