AsliDomino –Sebagian orang percaya, bahwa apa yang kita tabur pasti akan kita tuai. Begitu juga dalam hubungan antar sesama manusia salah satunya adalah hubungan pertemanan. Jika kita hadir sebagai sosok yang toksik, maka teman yang mendekat adalah mereka yang punya sifat sama sepertimu.

Lain halnya jika kita jadi teman yang suportif, apa yang kita lakukan pasti akan mendapat kebaikan yang setimpal. Nah, kalau kamu ingin jadi teman yang suportif ada beberapa cara mudah, nih, yang bisa mengubahmu. Kira-kira apa saja yang dimaksud? Cari tahu sama-sama, yuk!

1. Saling bertukar informasi yang berguna

four person standing beside wallEntah lowongan pekerjaan, info kursus, info seputar kesehatan, atau bahkan seputar kecantikan, selagi kamu merasa punya informasi itu, gak ada salahnya untuk berbagi dengan teman kamu, lho.

Barang kali ,saat itu ia sedang membutuhkan informasi seperti itu. Gak ada salahnya, nih, kamu coba untuk berbagi dengannya. Cara sederhana seperti inilah yang akan membuatmu menjadi sosok teman yang suportif.

2. Gak ragu untuk ajak ngobrol atau menyapa terlebih dulu

people holding shoulders sitting on wallMeskipun gak ada kabar yang penting banget, gak ada salahnya, lho, untuk kita menyapa teman terlebih dahulu. Menanyakan bagaimana kabar dia, kesibukan apa yang tengah ia geluti akhir-akhir ini dan sebagainya. Kita juga pasti senang bukan saat mendapati orang lain menyempatkan waktunya untuk memedulikan kita?

3. Membantu bisnis yang sedang dijalankan

5 Cara Mudah Ubah Dirimu Jadi Sosok Teman yang Suportif, Coba Yuk!Meski hanya sebatas mempromosikannya lewat Instagram stories, langkah sederhana tersebut sudah membuat kita menjadi sosok teman yang suportif, lho. Apalagi jika kita mau untuk membeli barang atau menggunakan jasa mereka.

Hal sekecil itu pasti akan sangat berarti bagi teman kita. Langkah mudah yang mulai sekarang wajib banget untuk segera kita mulai, nih

4. Mengirim hadiah bahkan kalimat penyemangat

5 Cara Mudah Ubah Dirimu Jadi Sosok Teman yang Suportif, Coba Yuk!Kalau kamu belum mampu mengiriminya hadiah, kamu bisa, kok, mengirimkan kalimat penyemangat untuk temanmu. Terlebih pada hari-hari dimana saat ia sangat terpuruk.

Kalimat penyemangat dari kamu pasti sangat berarti untuknya. Mungkin, hal-hal semacam ini gak pernah kamu sadari kalau yang seperti ini merupakan salah satu cara menjadi teman yang suportif.

5. Mau mengingatkan saat dia berbuat kesalahan

5 Cara Mudah Ubah Dirimu Jadi Sosok Teman yang Suportif, Coba Yuk!Cara mudah yang terakhir untuk menjadi teman yang suportif, adalah di momen saat kamu mau mengingatkan dia saat dia berbuat kesalahan. Karena bagaimana pun juga, kamu wajib banget untuk menegur ataupun menasehatinya saat ia berbuat salah.

Jika saja kamu abaikan, mungkin teman kamu bisa saja terjerembab ke hal-hal negatif yang gak seharusnya dilakukan. Pasti kamu gak mau, dong, teman kamu menderita seperti itu?

Menurut AGEN POKER ONLINE TERBAIK,Itulah tadi sederet cara mudah untuk ubah dirimu jadi sosok teman yang suportif. Bagaimana, gampang banget buat dicoba, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *