AsliDomino –Sejatinya hubungan yang nampak harmonis dan mesra, pasti memiliki beberapa masalah yang timbul termasuk adanya pertengkaran. Walaupun demikian, hal itu gak menjadikan alasan untuk saling menyalahkan apalagi berpisah.

Jalinan hubungan asmaramu bisa tetap langgeng dan terasa harmonis meski pertengkaran sesekali gak bisa terelakkan. Apalagi jika terbiasa melakukan lima hal berikut ini. Yuk, simak poin-poinnya!

1. Menghindari bentuk sikap silent treatment

woman on bike reaching for man's hand behind her also on bikeMendiamkan pasangan tanpa adanya batas waktu yang ditentukan bersama, bisa membuat pertengkaran yang ada makin sulit diselesaikan. Bentuk sikap silent treatment merupakan hal yang cukup kekanakan, sebab tidak adanya usaha untuk menyelesaikan masalah dan terkesan gak peduli karena menghindari berkomunikasi.

Daripada melakukan silent treatment, kamu dan pasangan bisa sementara waktu menenangkan diri hingga dirasa sudah cukup untuk kembali membicarakan pertengkaran yang ada dengan kepala yang dingin. Hal ini lebih efektif untuk mengurai benang kusut di antara kalian.

2. Meluangkan waktu berkualitas untuk saling berbicara dari hati ke hati

a bride and groom kiss in the rain under an umbrellaDengan meluangkan waktu berkualitas untuk saling berbicara secara penuh dan dari hati ke hati, kamu dan pasangan akan lebih mudah memahami keinginan dan harapan masing-masing saat menjalin hubungan pacaran. Dari sana kamu dapat menemukan cara terbaik untuk berkomunikasi sesuai gaya atau kebiasaan masing-masing.

Sehingga ketika nantinya ada sebuah masalah hingga harus menghadapi pertengkaran, kamu dan pasangan bisa melakukan komunikasi yang tepat dan sesuai. Yakin deh, pertengkaran yang ada gak menjadi bertambah besar serta berlarut-larut.

3. Gak mengumbar masalah pertengkaran di media sosial

Dengan membiasakan diri buat gak mengumbar atau menceritakan semua hal yang terjadi di media sosial, kamu sudah belajar untuk meredam pertengkaran yang ada dalam hubungan. Karena kebiasaan tersebut jika gak diimbangi dengan komunikasi dua arah yang sehat, bisa membuat pertengkaran yang ada semakin runyam.

Karena tentu saja isi hati atau perasaan yang kamu bagikan di media sosial, bisa jadi menimbulkan salah paham bagi pasangan. Sehingga bukannya fokus pada penyelesaian masalah, kamu dan pasangan justru hanya sibuk mencari celah untuk saling menyalahkan.

4. Mengutamakan diskusi daripada asumsi dan emosi sesaat

a couple standing in the sea while kissing

Sekesal atau semarah apa pun kamu dengan pertengkaran yang terjadi, jangan biarkan amarah dan asumsi lebih menguasai pikiran serta sikapmu. Karena bisa saja kata atau kalimat yang keluar nanti akan kamu sesali dan justru menyakiti perasaan pasangan.

Makanya, penting mengapa kalian harus mengutamakan diskusi dan sikap untuk saling mengalah. Hal ini membuat pertengkaran tersebut lekas berakhir sehingga kamu dan dia bisa menjalani hubungan dengan nyaman kembali.

5. Meminta maaf dan memaafkan tanpa membawa masalah yang sudah pernah terjadi

man and woman holding hand using pinky fingersJangan selalu menunggu pasangan akan meminta maaf terlebih dahulu, baik kamu maupun pasangan segeralah mengaku salah dan tulus meminta maaf serta memaafkan. Karena jika kamu ataupun pasangan melakukan hal itu, pertengkaran yang tadinya bisa jadi semakin besar akhirnya lebih mudah diatasi.

Jangan juga biasakan sikap saling membawa masalah yang sudah pernah terjadi, hingga timbul amarah dan saling menuding siapa yang selalu salah ataupun benar. Meminta maaf sejatinya sikap rendah hati yang mau mengakui diri sendiri salah meskipun kenyataannya tidak selalu demikian.

Menurut AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA,Selama kamu dan pasangan selalu kompak melakukan banyak hal positif, maka jika ada sebuah pertengkaran yang sesekali terjadi gak akan membuat hubungan pacaranmu jadi bermasalah. Justru akan semakin harmonis dan langgeng.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *