AsliDomino –Pandemi yang gak kunjung usai membuat banyak orang terjebak pada pikirannya sendiri yang mengakibatkan stres. Namun, kamu bisa meminimalisir hal tersebut dengan melakukan self healing.

Self healing bisa kamu coba lakukan lewat sederet hal sederhana berikut ini. Kira-kira apa saja ya hal sederhana yang dimaksud? Daripada penasaran lebih baik simak sama-sama aja, yuk!

1. Mindfulness

Mungkin bagi sebagian orang istilah ‘mindfulness‘ masih cukup terdengar asing. Namun, mindfulness sendiri merupakan suatu kondisi yang bisa kamu dapatkan dengan cara menikmati apa yang tengah kamu lakukan saat itu tanpa mendistraksinya dengan hal lain.

Contohnya saat kamu makan usahakan untuk menikmati setiap suapan dan juga rasakan apa saja yang kamu kunyah saat itu jangan disambi dengan menonton YouTube atau melakukan aktivitas lainnya. Hal tersebutlah yang dinamakan dengan mindfulness.

2. Me time

5 Hal Sederhana yang  Bantu Kamu Self Healing selama PandemiHal sederhana lainnya yang bisa kamu lakukan untuk self healing adalah dengan melakukan me timeMe time berarti rehat sejenak dari segala aktivitas untuk melakukan kegiatan yang paling kamu sukai agar mengembalikan energi baik pada dirimu.

Misalnya saja seperti memasak, menggambar, berolahraga, membaca buku, berkebun, dan masih banyak lagi. Rajin melakukan me time dipercaya bisa bikin pikiran kembali fresh, lho.

3. Self talk

5 Hal Sederhana yang  Bantu Kamu Self Healing selama PandemiSecara sederhana self talk bisa diartikan dengan berbicara pada diri sendiri. Bicara dengan diri sendiri yang dimaksud adalah mengenali lebih jauh diri sendiri sebagai salah satu bentuk dan upaya untuk melepas energi negatif.

Bila selama ini kamu kerap berpikiran buruk, selalu merasa tersaingi dengan orang lain, merasa keadaan gak adil dan sebagainya. Self talk jadi salah satu obat paling ampuh untuk melakukan healing di masa pandemi seperti ini.

4. Self aceptance

5 Hal Sederhana yang  Bantu Kamu Self Healing selama PandemiMungkin pandemi memaksamu untuk kehilangan orang yang kamu cintai, pekerjaan yang kamu geluti setiap hari bahkan mimpi-mimpimu terpaksa harus berhenti. Kalau kamu merasa sedih, marah, kecewa kamu gak perlu merasa takut karena memiliki perasaan seperti itu.

Karena bagaimanapun semua perasaan yang kamu rasakan selama pandemi valid adanya. Perlahan-lahan lantas kamu akan mulai berdamai dengan keadaan. Kondisi inilah yang disebut dengan self acceptance.

Kondisi dimana kamu bisa menerima serta berdamai dengan kenyataan. Self acceptance juga akan membantu kamu untuk melakukan self healing, lho.

5. Affirmation

5 Hal Sederhana yang  Bantu Kamu Self Healing selama PandemiTerakhir, hal yang bisa membantumu dalam self healing semasa pandemi adalah dengan menghujani dirimu dengan kalimat afirmasi. Affirmation atau kalimat afirmasi adalah berupa kalimat-kalimat positif yang ditujukan untuk perbaikan dirimu.

Boleh percaya boleh gak, menghujani diri dengan kalimat afirmasi setiap hari bisa mendatangkan hal baik dan positif, lho. Karena kamu adalah apa yang kamu pikirkan.

Kalau kamu terus menerus merasa dirimu serba gak bisa dan kekurangan maka apa yang kamu pikirkan akan terjadi.

Menurut AGEN POKER ONLINE TERBAIK,itulah tadi beberapa hal sederhana yang bisa bantu kamu lakukan self healing selama pandemi. Semoga jiwamu bisa sembuh seiiring berjalannya waktu. Ingat kamu gak sendirian, kok!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *