AsliDomino –Bayangkan kalau setelah seharian bekerja dan malam harinya kamu ingin beristirahat. Namun, saat mata sudah mengantuk, pikiranmu masih saja aktif melayang ke mana-mana. Ada saja hal-hal yang menjadi beban pikiran.

Pernah mengalaminya atau sedang mengalaminya? Pasti rasanya gak enak dan membuat pusing. Nah, untuk kamu yang ingin tidur malam menjadi lebih nyenyak dan segar ketika bangun di pagi hari, yuk coba 5 kebiasaan tidur berikut ini.

1. Kamu harus menyadari hal-hal yang sedang kamu pikirkan

Hal penting yang harus dilakukan adalah dengan menyadari bahwa kamu memang gak bisa benar-benar gak memikirkan apa pun. Tetap saja ada hal yang akan muncul dalam pikiranmu.

Namun, kamu masih bisa mengatasinya, kok. Kenali perasaan yang sedang kamu rasakan saat ini. Dari hal itu kamu akan bisa mengenali juga pikiran apa yang sedang muncul.

Akibat dari perasaan sedih, kesal, marah, kecewa, dan lain-lain. Sadari hal itu dan tenang saja. Itu masih wajar, karena yang terpenting kamu menyadarinya. Sehingga ini dapat membantumu untuk mengurangi overthinking sebelum tidur.

2. Alihkan perhatianmu

5 Kebiasaan Ini Membuat Tidurmu Nyenyak Meski Banyak PikiranSaat seseorang sedang overthinking, biasanya ia akan fokus hanya pada satu hal saja. Biasanya juga berupa beban masalah yang sedang kamu hadapi. Ini yang membuatmu menjadi semakin merasa cemas.

Jadi, cobalah alihkan perhatianmu dengan cara memperhatikan hal-hal yang ada di sekitarmu. Kamu bisa melihat hiasan dinding pada dinding kamar, merasakan aroma di dalam kamar, atau menyesuaikan suhu ruangan pun bisa kamu jadikan sebagai hal untuk mengalihkan pikiran.

3. Mendengarkan musik

5 Kebiasaan Ini Membuat Tidurmu Nyenyak Meski Banyak PikiranCara berikutnya untuk membuat tidurmu nyenyak dan gak overthinking adalah dengan mendengarkan musik. Kamu bisa mendengarkan musik yang punya instrumen menenangkan.

Selain mengurangi kebiasaan overthinking. Mendengarkan musik sebelum tidur juga mempunyai manfaat lain, lho. Hal ini menjadikan tidur lebih nyenyak dan segar ketika bangun di pagi harinya.

4. Tuangkan pikiranmu ke dalam tulisan

5 Kebiasaan Ini Membuat Tidurmu Nyenyak Meski Banyak PikiranTuliskan tentang hal-hal yang mengganggumu. Hal-hal yang membuatmu kepikiran menjelang itu dapat membantu mengurangi overthinking jika kamu menuliskannya.

Buatlah list secara rinci. Tuliskan semua yang ada dalam pikiranmu. Ini akan membuatmu lebih tenang. Hilangkan tekanan dari pikiranmu dengan cara menulis.

5. Carilah teman curhat

5 Kebiasaan Ini Membuat Tidurmu Nyenyak Meski Banyak PikiranMilikilah teman yang kamu percaya dan bisa menjadi pendengar yang baik. Saat sedang merasa banyak pikiran dan menjadi rumit, ada baiknya kamu menceritakannya ke orang lain yang kamu percaya.

Sebab dengan mendengarkan pendapat dari sudut pandang yang lain tentang masalah yang sedang kamu hadapi. Itu bisa membuatmu lebih lega dan tidurmu menjadi lebih nyenyak setiap harinya.

Menurut AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA,Kelima kebiasaan di atas bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Fokuskan pikiranmu ke hal-hal yang positif, ya. Selain itu, kamu juga bisa menyulap kondisi kamar tidurmu menjadi lebih nyaman lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *