ASLIDOMINO – Pada malam hari, tubuhmu membakar antara 300 sampai 400 kalori. Ini hampir sama dengan jumlah energi yang Anda buang dalam jangka waktu satu jam.

Para ahli mengklaim bahwa tidur yang berkualitas dapat berkontribusi pada penurunan berat badan. Namun, jika kamu ingin proses pembakaran kalori saat tidur lebih optimal, ada sejumlah kiat yang harus dilakukan.

Nah, penasaran apa saja tips untuk membakar kalori menjelang dan saat tidur? Berikut ulasannya.

1. Hindari Alkohol

Minum segelas anggur maupun cocktail menjelang tidur tidak baik untuk berat badan Anda. Kebiasaan itu juga bisa menghambat kemampuan tubuh memproses pembakaran kalori. Hal ini terjadi karena tubuh sedang fokus terhadap metabolisme alkohol di malam hari.

2. Makan Sedikit

Anda mungkin suka makan beberapa jam menjelang tidur. Hal itu tak jadi masalah asalkan Anda makan dengan porsi sedikit dan tidak banyak mengandung lemak maupun bahan makanan yang kurang menyehatkan.

Menyantap makanan dengan porsi sedikit sepanjang hari dapat memberikan nutrisi pada tubuh secara teratur serta dapat membantu menstabilkan gula darah. Selain itu, bisa mempercepat metabolisme sepanjang hari dan membuat tubuh terus melakukan pembakaran lemak di malam hari.

3. Mandi Air Hangat

Beberapa orang mungkin sering melakukan mandi hangat sebelum terlelap. Dengan mandi air hangat sebelum tidur, ternyata bisa membantu meredakan ketegangan otot dan dapat memperbaiki kualitas tidur.

Selain itu, mandi air hangat juga bisa memberikan ketenangan pada pikiran serta membantu tubuh untuk membakar lemak serta kalori saat tidur.

4. Latihan Otot

Dengan melakukan latihan otot atau biasa disebut kardio, dapat membakar kalori pada tubuh Anda. Olahraga kardio juga bisa membantu meningkatkan metabolisme dan dapat membakar lemak serta kalori lebih cepat saat sedang beristirahat atau tidur.

Alasannya, pembakaran lemak akan terus terjadi sampai 24 jam walaupun tubuh melakukan istirahat atau tidur.

5. Kurangi Penggunaan Gawai

Kalau ingin menurunkan berat badan, sebaiknya kurangi penggunaan gawai di malam hari. Sejumlah studi menemukan paparan sinar biru pada ponsel di malam hari ternyata dapat mengganggu produksi melatonin dalam tubuh.

Melatonin sendiri berfungsi untuk meningkatkan kualitas tidur. Karena itu paparan sinar biru dapat menghambat pembakaran lemak tubuh hingga dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Agen Poker Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *