AsliDomino –Seringkali dalam pertemanan antara laki-laki dan perempuan menimbulkan rasa suka secara perlahan. Hal ini muncul seiring dengan seringnya interaksi yang dilakukan, saling mempedulikan dan saling memperhatikan sehingga muncul rasa nyaman. Kalau hal ini terjadi padamu, berarti kamu sedang mengalami friendzone.

Biar nggak terus-terusan terjebak friendzone atau jatuh cinta dengan teman sendiri, maka kamu harus mengungkapkan perasaanmu dengan jujur. Jika kamu masih bingung bagaimana cara menyatakannya, lima tips di bawah ini mungkin akan sedikit membantu. Simak sampai akhir, ya!

1. Yakinkan diri sendiri jika perasaanmu benar-benar valid

Hal yang pertama kali harus kamu lakukan adalah memastikan perasaan diri sendiri. Apakah yang sedang kamu rasakan benar-benar cinta atau rasa nyaman sebagai sahabat dekat? Jika hari-harimu terus memikirkannya, khawatir akan kabarnya, dan kamu selalu menjadi orang pertama yang menawarkan bantuan saat dia butuh, berarti hatimu memang sedang jatuh cinta.

Hal ini penting dilakukan biar nggak ada penyesalan di kemudian hari. Jangan sampai kamu terburu-buru menyatakan cinta dan berkencan, lalu menyadari bahwa ternyata kamu lebih nyaman berteman saja. Hal ini dapat membuatmu kehilangan dia sebagai pasangan sekaligus teman dekat serta hubungan yang kalian jalani akan berakhir dengan kekecewaan.

2. Pastikan dia masih jomblo dan nggak punya gebetan

5 Tips Nyatakan Cinta pada Teman Sendiri, Sudahi Friendzone!Memang nggak bisa dipungkiri, bahwa tujuan dari menyatakan perasaan adalah agar perasaan kita tersampaikan dengan baik dan mengharapkan balasan berupa perasaan yang sama. Menyatakan perasaan kepada seseorang yang sudah berpasangan adalah red flag yang harus dihindari. Selain nggak ada kesempatan diterima, kamu juga berpotensi mengganggu hubungan asmara orang lain.

Salah satu keuntungan naksir teman sendiri adalah kamu jadi tahu banyak hal mengenai orang yang kamu suka. Terlebih lagi jika dia tipe orang yang terbuka. Kalau kalian memang teman dekat, seharusnya nggak sulit untuk mendapatkan informasi itu. Jadi, pastikan teman yang kamu sukai masih jomblo, ya!

3. Cari tahu apakah sahabatmu mempunyai perasaan yang sama atau hanya menganggapmu teman biasa

5 Tips Nyatakan Cinta pada Teman Sendiri, Sudahi Friendzone!Setelah memastikan kalau dia masih jomblo, kamu juga harus berusaha mencari tahu bagaimana perasaannya terhadapmu. Kalau dia menyimpan rasa yang sama denganmu, tentu dia akan memperlakukanmu dengan istimewa. Sebaliknya, jika dia menganggapmu sebatas teman biasa, maka perlakuannya akan sama seperti kepada yang lain. Hal ini penting agar kamu siap menerima segala risiko dan dapat menyiapkan mental.

Kalau dia terlihat menyukaimu, maka kamu masih memiliki peluang. Jika tenyata sebaliknya, kamu harus berlapang dada menerima penolakan. Meski begitu, yang terpenting adalah kamu sudah berani menyatakan perasaanmu padanya.

4. Nyatakan perasaanmu secara langsung dan jujur

5 Tips Nyatakan Cinta pada Teman Sendiri, Sudahi Friendzone!Menyatakan perasaan kepada teman memang hal yang sulit dilakukan. Selama ini kamu sudah terbiasa memperlakukannya sebagai teman dekat, lalu pada saat ini kamu harus menempatkannya sebagai seseorang yang telah berhasil mengisi ruang di hatimu. Tapi, sebenarnya kamu gak perlu menjadi orang lain dan menganggapnya sebagai orang yang berbeda.

Bersikaplah seperti biasa dan apa adanya biar gak merasa grogi. Terlebih, agar maksudmu dapat tersampaikan dengan baik. Kamu hanya perlu berkata jujur tentang perasaanmu padanya.

Agar lebih berkesan, ajaklah dia ke tempat favoritnya, atau makan makanan kesukaannya. Walaupun berat, jatuh cinta dengan teman sendiri itu sebuah privilege kan? Kamu bisa dengan mudah mendapatkan banyak informasi tentangnya.

5. Kamu harus berbesar hati dan menerima apapun keputusan yang dia ambil

5 Tips Nyatakan Cinta pada Teman Sendiri, Sudahi Friendzone!Sebelum memutuskan untuk menyatakan perasaanmu, pikirkanlah mengenai kemungkinan keputusan yang akan dia ambil, baik penerimaan maupun penolakan. Kalau dia menyukaimu, hubungan pertemanan kalian akan berubah menjadi hubungan romansa. Jika sebaliknya, mungkin hubungan kalian akan berubah menjadi canggung.

Mungkin kamu bisa bersifat biasa saja setelah kejadian tersebut, tapi temanmu belum tentu bisa bersikap biasa layaknya nggak pernah terjadi apa-apa. Kemungkinan risiko seperti ini harus kamu pikirkan dan berusahalah untuk menerimanya.

Menurut AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA,Itu tadi lima tips untuk menyatakan cinta pada teman sendiri. Walaupun terasa berat, kamu harus berani mengungkapkannya kalau gak ingin terus-terusan terjebak dalam friendzone. Tentunya, dengan segala konsekuensi yang mungkin akan kamu terima.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *