AsliDomino –Banyak orang yang menganggap masalah mental adalah hal yang tabu. Seringkali diabaikan, bahkan gak jarang kita mengabaikan permasalahan yang kita derita dan memendamnya sendirian. Harus cepat ditangani, nyatanya permasalahan mental yang terus dibiarkan bisa menimbulkan trauma hingga depresi berat.

Biar kamu semakin paham kapan saatnya minta bantuan ke orang terdekat maupun profesional, berikut lima tanda jika kamu sebenarnya sedang butuh dukungan mental. Penasaran tandanya apa saja? Baca terus sampai akhir, ya!

1. Kamu sering menangis tanpa sebab yang jelas

5 Tanda Kamu Sebenarnya sedang Butuh Dukungan Mental, Coba Cek!Menangis itu wujud emosi saat seseorang terharu maupun mengalami kesedihan. Sebuah hal yang wajar jika seseorang mengeluarkan air mata untuk meluapkan emosi dalam jiwanya. Namun, kamu perlu waspada jika kerap mengeluarkan air mata tanpa kamu tahu apa penyebabnya. Bisa jadi itu tangisan akibat permasalahan yang coba kamu abaikan dan tidak kamu terima.

Nah, kalau sudah begini gak ada salahnya kalau kamu curhat kepada orang terdekat. Memendam masalahmu sendirian hanya akan membuat kepalamu terasa berat dan dihantui kesedihan berkepanjangan.

2. Kamu merasa tertekan dalam jangka waktu yang lama

5 Tanda Kamu Sebenarnya sedang Butuh Dukungan Mental, Coba Cek!Merasa tertekan bisa jadi salah satu gejala depresi. Membiarkan dirimu merasa tertekan tanpa mencoba mengatasinya lambat laun hanya akan membuatmu kurang waras. Kalau kamu sudah merasakan hal ini, jangan sungkan untuk pergi minta bantuan entah kepada orang terdekat maupun profesional. Meski tidak serta merta menghilangkan masalahmu, tetapi membagi masalah kepada orang lain terbukti mampu membuat hati seseorang jauh lebih tenang.

3. Terlintas olehmu untuk melukai diri sendiri

5 Tanda Kamu Sebenarnya sedang Butuh Dukungan Mental, Coba Cek!Tanda ketiga bahwa kamu perlu dukungan mental adalah kamu berniat melukai diri sendiri. Niat seperti itu tidak akan timbul jika kondisimu sedang baik-baik saja. Manusia normal pasti akan menyayangi dirinya dan tidak akan berniat melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri.

Jika hal tersebut terlintas dalam benakmu, ada baiknya kamu segera minta bantuan kepada orang yang lebih profesional. Jika hal tersebut gak segera kamu tangani, bisa jadi kamu semakin gak waras dan nekat melukai diri sendiri tanpa kamu sadari.

4. Sering merasa sendirian dan kesepian dalam hidup

5 Tanda Kamu Sebenarnya sedang Butuh Dukungan Mental, Coba Cek!Gak ada manusia yang benar-benar hidup sendiri. Sesendiri apa pun sesungguhnya kamu masih punya Tuhan untuk menemanimu. Kamu justru harus coba intropeksi jika belakangan kamu merasa kesepian dan sendirian dalam hidupmu.

Itu bisa jadi sinyal bahwa sesungguhnya kamu tengah mengalami gejala depresi. Kalau gak segera dapat penanganan, gak menutup kemungkinan nantinya depresimu akan bertambah berat dan makin sulit untuk diobati.

5. Kerap menganggap bahwa dirimu tidak berarti

5 Tanda Kamu Sebenarnya sedang Butuh Dukungan Mental, Coba Cek!Sesering apa pun kamu mendapatkan kesialan, kegagalan maupun ketidakmujuran itu bukan ukuran bahwa hidupmu gak berarti. Saat seorang manusia diizinkan oleh Tuhan untuk hidup berarti dia adalah orang pilihan. Bagaimana bisa kamu menganggap pilihan Tuhan tidak berarti? Kamu harus percaya bahwa setiap manusia itu selalu punya kelebihan.

Jika belakangan kamu merasa dirimu tidak berarti, ada baiknya kamu minta dukungan maupun motivasi dari orang yang kompeten di bidangnya. Hilangnya motivasi dalam hidupmu bisa jadi sinyal bahwa ada yang salah pada mentalmu. Bisa jadi hal itu terjadi karena mentalmu tengah terpukul maupun tersakiti oleh tindakan orang lain.

Menurut AGEN POKER ONLINE  TERPERCAYA,itulah lima tanda jika kamu sebenarnya butuh dukungan mental. Jangan gengsi untuk minta tolong, terlebih jika kamu sadar bahwa kamu gak sanggup memikulnya sendirian. Yuk, sama-sama lebih peduli terhadap kesehatan mental diri sendiri!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *