AsliDomino –Setiap negara pastinya mempunyai destinasi wisata bersejarah yang telah berusia ratusan tahun dan masih terpelihara dengan sangat baik. Salah satunya adalah Spanyol.

Banyak tempat wisata sejarah yang menarik untuk dijelajahi dan dipelajari. Meskipun sebagian tinggal reruntuhan, tapi tetap seru untuk dikunjungi. Berikut 5 tempat bersejarah yang wajib dikunjungi di Spanyol yang memiliki banyak cerita menarik.

1. The Roman Wall of Lugo

Walking the Camino Primitivo | Lugo to Santiago de Compostela [Itinerary]The Roman Wall of Lugo merupakan sebuah tembok berukuran besar yang dibangun oleh bangsa Romawi untuk menghadapi ancaman dari luar. Tembok ini dibangun di sekitar kota atau wilayah mereka.

Tembok didesain dengan cara melingkar dan dibangun sepanjang 2 kilometer. The Roman Wall of Lugo masih terlihat kokoh, meskipun telah ada sejak abad ke-3 atau ke-4 untuk melindungi kota Lucus Augusti. Bahkan bangunan ini masuk ke dalam daftar situs warisan dunia UNESCO.

2. The Ruins of Baelo Claudia

Roman Ruins at Baelo Claudia, Bolonia, Cádiz - Picture of Andalucia Inside  - Private Day Tour, Seville - TripadvisorThe Ruins of Baelo Claudia merupakan reruntuhan kota Romawi Baelo Claudia yang terdapat di Andalusia. Pada masa lampau, kota ini menjadi pusat perdagangan Romawi yang kaya dan sangat berkembang pada saat pemerintahan kaisar Romawi, Claudius, pada abad ke-1 Masehi.

Meskipun berupa reruntuhan, tapi saat ini kota tetap terjaga dengan sangat baik. Beberapa bagian yang masih tersisa adalah bangunan administrasi, kolom, kuil, hingga teater Romawi.

3. The Ruins of Merida

Mérida's Roman Ruins – Remnants of Ancient Civilization - Spanish SaboresThe Ruins of Merida merupakan reruntuhan Romawi besar dalam bentuk amfiteater, beberapa bangunan, dan lain-lain. Amfiteater yang telah ada sejak abad ke 15 atau 16 SM ini menjadi atraksi yang paling menarik di tempat ini.

Sejarawan mengungkapkan, bahwa sirkus Romawi ini mampu menampung sekitar 6.000 orang. The Ruins of Merida juga terdaftar dalam situs warisan dunia oleh UNESCO di Spanyol, lho.

4. Alcazar of Segovia

Alcázar | palace, Segovia, Spain | BritannicaAlcazar of Segovia merupakan sebuah kastil megah yang dibangun di atas bukit. Kastil ini menjadi salah satu contoh terbaik dari kastil abad pertengahan yang bisa disaksikan di Segovia.

Dahulu bangunan ini adalah sebuah benteng yang direnovasi menjadi kastil serta istana untuk orang-orang bangsawan dan kerajaan di abad ke-16. Dari atas, pengunjung dapat menikmati pemandangan luar dari yang tentu akan memanjakan mata.

5. Roman Aqueduct

Ancient Roman aqueducts are still standing today.Roman Aqueduct dibangun oleh bangsa Romawi yang bertujuan untuk membawa air bersih yang sering kali bersumber dari tempat yang jauh dari kota. Tempat ini juga dimanfaatkan untuk memenuhi pemandian umum, toilet, air mancur, dan rumah-rumah pribadi.

Sistem pasokan air sepanjang 16 km di masa lalu digunakan untuk membawa air ke Segovia dari sungai Frio. Para ahli mengatakan, bahwa saluran air ini dibangun dengan 24 ribu blok granit. Sampai sekarang, tempat ini masih terpelihara dengan baik dan masih dapat membawa air ke kota modern.

Menurut AGEN POKER ONLINE TERBAIK,Tempat-tempat tersebut dapat menjadi simbol besar perjuangan orang-orang masa lampau untuk kebebasan dan semangat manusia yang tidak bisa dihancurkan. Dari kelima destinasi wisata bersejarah ini, manakah yang menarik perhatianmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *