AsliDomino –Setrika pakaian adalah salah satu pekerjaan rumah yang bikin emosi. Sebagian orang lebih memilih mencuci setumpuk baju, daripada menghabiskan waktunya dengan menyetrika pakaian.

Duduk berjam-jam sampai bikin punggung dan pinggang nyeri, adalah alasan menyetrika merupakan pekerjaan yang paling dibenci. Nah, supaya kamu gak emosi lagi, berikut ini beberapa tips setrika pakaian dengan mudah, cepat rapi dan anti kusut.

1. Supaya gampang, sortir pakaian sesuai jenisnya. Dengan begitu, kamu lebih leluasa saat nyetrika

5 Tips Mudah Setrika Pakaian, Gak Kalah Rapi Sama Laundry Langganan

Agar lebih mudah, pilah tumpukan baju sesuai jenisnya, misalnya celana, t-shirt dan kemeja. Kamu akan lebih gampang menyetrika, karena pakaian telah dipisahkan berdasarkan kelompoknya.

Pilih yang lebih mudah, misalnya t-shirt, lanjut dengan celana dan yang terakhir kemeja. Jika menyetrika sesuai dengan klasifikasi pakaian, bisa mengehemat waktu jadi lebih cepat, lho.

2. Gunakan pelembut agar pakaian cepat halus, licin dan lebih rapi

white and teal steam clothes iron plugged on ironing boardMenyetrika baju sampai halus dan licin cukup sulit. Meski sudah di bolak-balik, tetap saja kusut meski sudah disetrika berulang kali.

Sebab itu, gunakan pelembut pakaian supaya cepat halus. Semprotkan secukupnya terutama pada bagian lengan, lipatan celana dan bagian belakang baju yang mudah kusut. Jika ingin lebih praktis, gunakan setrika uap agar semakin maksimal ya.

3. Karena lumayan makan waktu, dengarkan lagu favorit agar tidak bosan. Mood kamu selama nyetrika jadi terjaga

5 Tips Mudah Setrika Pakaian, Gak Kalah Rapi Sama Laundry LanggananTips lainnya dengan gunakan trik psikologis. Kamu butuh sesuatu untuk mengalihkan pikiran dan mengubah suasana menyetrika jadi menyenangkan, misalnya dengan mendengarkan musik.

Mendengar musik favorit bikin hati jadi senang. Seketika, perasaan jadi lebih semangat. Dari yang awalnya mager, jadi bersemangat karena diselingi dengan kegiatan yang kamu suka. Menyetrika pakaian gak lagi bikin kamu stres dan tertekan.

4. Posisi badan sangat penting supaya pinggang gak remuk. Jika lelah, istirahat sejenak supaya otot tidak kejang

woman ironing clothesDuduk berjam-jam selama menyetrika nyaris bikin pinggang jadi remuk. Jangan paksakan dirimu jika sudah gak sanggup. Ambil waktu beberapa menit untuk istirahat atau sekadar meluruskan punggung. Jangan sampai badan jadi kram karena terlalu lama duduk. Santai saja dan jangan dibawa stres ya.

5. Kelihatan sepele, tapi setrika baju harus pakai teknik juga, lho

Person Holding White Clothes IronSecara kasat mata, setrika pakaian adalah pekerjaan yang sepele. Tapi jangan salah, butuh skill dan teknik agar hasilnya bagus dan rapi. Untuk menyetrika kemeja, mulai dengan kerah dan lengan baju agar mudah. Lalu lanjutkan pada bagian depan dan belakang. Biasanya, setrika kemeja butuh waktu lebih banyak dan konsentrasi ekstra.

Atau saat setrika celana, pastikan garis tepi celana sudah presisi. ‘Pun hati-hati dengan jenis kain dan bahan baju, atur panasnya agar tidak meninggalkan jejak yang bikin baju jadi rusak. Jika sudah terbiasa, menyetrika pun jadi lebih cepat dan mudah kok.

Menurut AGEN POKER ONLINE YANG TERBAIK,Itulah beberapa tips setrika pakaian dengan cepat dan mudah. Gak bakal kalah sama laundry langganan kamu deh. Jadi, jangan mager lagi, ya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *